Cara Merawat Burung Lovebird Gacor

Diposting pada 43 views

Cara Merawat Burung Lovebird Gacor- Adalah tujuan dari semua para pencinta burung kicau. Untuk proses perawatan hingga gacor memang tidaklah mudah sehingga perlu kesabaran dan ketelatenan.

Burung lovebird merupakan burung yang memiliki warna bulu yang bervariasi, sehingga burung ini menjadi salah satu primadona di kalangan pencinta burung.

Selain memiliki warna yang cantik, burung lovebrid juga menjadi salah satu burung yang sering diperlombakan kicaunya.

Burung lovebird yang gacor akan memiliki khas kicau yang bagus dan kekekkan yang panjang sekali. Namun untuk melatih hingga burung lovebird jadi tidaklah instan.

Sebagai pencinta burung yang sudah berpengalaman tentu mempunyai resep khusus untuk membuat burung cepat gacor.

Namun untuk pemula tentu masih bingung bagaimana cara merawat burung dan resep perawatan yang tepat.

Yah mungkin jika kita tidak mengetahui cara perawatan yang tepat anda yang pemula bisa menanyakan kepada master yang sudah berpengalaman.

Atau jika anda sungkan bisa mencari di internet, bagaimana cara merawat burung lovebird yang tepat dan akurat.

Nah untuk kalian yang masih pemula tidak usah kawatir bagaimana cara membuat burung lovebird gacor. Kali ini saya akan membahas bagaimana cara merawat yang tepat dan akurat agar burung lovebird kesayangan anda menjadi burung yang memiliki kicau bagus dan kekekkan panjang.

Untuk itu jangan lewatkan pembahasan ini hingga selesai, agar anda mudah memahami dan menerapkan di rumah sendiri untuk burung kesayangan anda.

Cara Merawat Burung Lovebird Biar Gacor Dan Kekek Panjang

Perawatan untuk burung adalah hal yang paling diutamakan, sehingga tidak dapat di lakukan secara asal-asalan. Walaupun perawatan burung tidak beda dengan burung kicau lain, akan tetapi kita perlu malakukan secara tepat, untuk melakukannya.

Perhatian terhadap burung peliharaan harus sesuai, Jika tidak maka hasil untuk membuat gacor burung kesayangan anda akan lebih lama.

Bahkan jika sudah jadi pun, akan memiliki kicau yang tidak baik apabila kurang diperhatian dari segi pakan dan perawatan lainya.

Maka perhatian dan ketelitian terhadap burung sangat berpengaruh besar untuk menjadikan burung lovebird mempunyai kicau dan ngekek panjang. Untuk lebih jelasnya seperti berikut :

1. Pembersihan sangkar Burung

Jika sangkar burung bersih, maka burung akan nyaman tinggal di dalam sangkar tersebut. Oleh karena itu lakukan pembersihan sangkar agar tidak ada kotoran burung yang menumpuk didalamnya.

Nah bagi kallian yang masih menyepelekan untuk membersihkan sangkar, dari sekarang lakukan pembersihan sangkar burung secara rutin.

Hal ini dapat berpengaruh terhadap kesehatan burung lovebird, dan jika tidak dibersihkan burung akan kurang nyaman dan lama-lama akan mengalami stres.

Jika burung sudah stres maka penyakit dapat dengan mudah menyerang kesehatan tubuh burung lovebird kesayangan anda.

Cara pembersihan sangkar pun juga tidak ada tenknik khusus. sama seperti burung lainya. caranya dengan membuka bagian kotoran lalu anda bersihkan.

Jika burung lovebird anda sudah gacor maka kandang harus cepat dibersihkan agar tidak mengganggu kesetabilan burung.

Tidak maukan burung kesayangan anda mengalami kegagalan. Dan burung yang sudah gacor malah tidak mau berkicau lagi akibat sangkar tidak dibersihkan.

Lakukan pembersihan pada pagi hari agar sangkar terjaga kebersihanya. Sehingga burung tidak merasa terganggu atau burung lovebird akan nyaman didalam sangkar tersebut.

2. Memandikan Burung Lovebird

Burung lovebird sangat menyukai badannya bersih. Sehingga kita juga perlu memandikan burung agar terhindar dari bakteri berbahaya yang dapat membahayakan kesehatan burung.

Karena bakteri dan penyakit dapat menempel di bulunya, sehingga kita memandikannya agar bakteri yang menempel di bulu burung dapat teratasi.

Yah mungkin jika di alam liar burung akan terkena air hanya saat hujan. namun jika kita memelihara, ya harus secara rutin dimandikan agar kesehatan burung tetap terjaga dan bulu burung terlihat bersih.

Untuk memandikan burung dalam waktu satu hari, bisa dilakukan satu kali saja pagi hari. Pastikan anda mencopot alas sangkar terlebih dahulu agar bakteri yang jatuh tidak pada alas sangkar.

Yang ditakutkan bakteri malah berkembang biak pada alas sangkar. Sehingga penting sekali mencopot sangkar saat memandikannya.

3. Penjemuran Burung Lovebird

Setelah kita memandikan burung lovebird, tentu kita harus menjemur burung terlabih dahulu. Tujuan penjemuran adalah agar bulu burung cepat kering dan bakteri yang masih menempel akan mati.

Lakukan penjemuran setiap sehabis burung dimandikan, agar bulu burung cepat mengering dengan cara menjemurnya. Lama penjemuran bisa di sesuaikan dengan kesehatan burung.

Apabila burung sedang fit lakukan penjemuran paling lama 2 sampai 3 jam saja. jadi waktu tepat pemandian adalah pada pagi hari.

Sehingga penjemuran sudah selesai saat jam, menujukan jam 9 pagi. Jika diatas jam 10, maka burung akan tersiksa karena panas matahari terlalu trik.

4. Pemilihan Pakan Burung Lovebird

Pakan adalah salah satu pendongkrak utama agar burung memiliki suara yang gacor. Sehingga pemilihan pakan yang akan di berikan sangat di anjurkan dengan secara benar dan sesuai gizi yang di butuhkan burung.

Pakan sangat berperan penting untuk burung, agar stamina burung selalu terjaga. Dan agar burung lovebird memiliki suara ngekek yang panjang.

Aturlah pemberian pakan dengan tepat dan jangan sampai telat agar burung memiliki stmina yang normal dan dapat dengan mudah burung memiliki ngekek yang panjang.

5. Penempatan Lokasi Yang Tepat

Penempatan lokasi burung, sangat berpengaruh sekali agar burung cepat gacor dan memiliki kekekan yang panjang.

Nah pilihlah penempatan burung atau menggantang sangkar pada tempat yang tenang, terang, dan lokasi yang memiliki kualitas udara yang baik.

Dengan begitu burung akan lebih cepat jadi dan tidak merasa terganggu dengan hewan lain maupun aktivitas manusia terlalu ramai sehingga burung akan mudah stres.

Jika anda memiliki burung lovebird tidak hanya satu, bisa anda gantang secara berdampingan. agar memberi sautan kicauan burung yang lainya.

Dengan begitu burung akan lebih mudah jadi dan memiliki kekekan yang panjang. Jadi langkah ini wajib diterapkan kepada burung lovebird kesayangan anda dirumah.

6. Pemasteran Burung Lovebird

Jika burung bahan mulai ngeriwik makan lakukan pemasteran dengan menggunakan burung isian atau juga bisa menggunakan mp3 yang bisa anda download diinternet.

Jika biasanya burung Kicau lain pemasteran biasanya dilakukan 24 jam. Untuk burung lovebird bisa dilakukan dengan menyesuaikan karakteristik burung. Pamasteran dilakukan saat anda menggantang burung dirumah maupun tempat yang dianjurkan.

Usahakan tempat pemasteran di tempat yang tenang. Agar burung dapat fokus mendengarkan burung isian. Sehingga burung dapat merekam dan menyaut suara burung masteran.

Pemasteran dilakukan pada siang hari setelah burung selesai di jemur dan juga bisa pada waktu sore hari menjelang burung akan beristirahat.

Pemasteran harus dilakukan dengan benar dan memilih media masteran yang tidak banyak memiliki suara variasi. Sehingga proses ini dapat tertanam dan membuat burung gacor. Lakukan hal ini secara rutin sampai burung benar-benar sudah jadi.

7. Pemberian Vitamin

Pemberian vitamin adalah bertujuan agar stamina burung stabil dan dapat mengeluarkan suara ngekek yang panjang. Namun cara pemberian vitamin memang tidak semua orang sama menggunakan agar burung lovebird gacor.

Setiap orang memiliki resep dan langkah perawatan berbeda-beda, bahkan cara yang dimiliki oleh master pencinta burung pun juga pasti berbeda.

Nah untuk pemberian vitamin harus dilakukan secara teratur dan sesuai takaran. Karena pemberian vitamin berlebihan dapat menimbulkan masalah baru yang akan berdampak negatif terhadap burung.

Sehingga sesuaikan pemberian vitamai berupa Extra Fooding atau suplemen yang banyak tersedia di pasaran. Mohon maaf saya tidak bisa menyebutkan merek disini, bisa anda cari di pasaran dengan mudah.

Demikianlah bagaimana cara merawat burung lovebird agar cepat gacor dan dapat diterapakan dirumah anda. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *